WORKSHOP TRACER STUDY PROGRAM SMK PK

Rabu, 14 September 2022 bertempat di ruang Meeting SMK Negeri 1 Lingsar dilaksanakan Workshop Penelusuran Tamatan ( Tracer Study) sebagai salah satu bentuk implementasi dari kurikulum Operasional Satuan Pendidikan SMK PK Tahun 2022 Skema lanjutan SMK Negeri 1 Lingsar. Hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak Kaswadi, S.Pd sebagai Pemateri Tracer Study, beliau mengatakan bahwa kegiatan Tracer Study dilakukan untuk mendapatkan gambaran obyektif tentang informasi kesuksesan lulusan dalam karir, status, pendapatan, serta relevansi antara pengetahuan dan keterampilan dengan pekerjaannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan Tracer Study adalah dengan membuat rancang bangun Tracer Study berbasis link salah satunya menggunakan google form yang berisikan kuisioner yang bisa diisi oleh alumni.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Tracer Study bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi kompetensi lulusan sebagai bahan perbaikan lulusan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Leave a Reply