UNBK SMKN 1 Lingsar, Hari Pertama dan Kedua Berjalan Lancar

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai hari Senin, 4 April 2016 serentak digelar di seluruh Indonesia. UNBK diikuti oleh 1298 SMA/MA dan 2100 SMK yang tersebar di semua daerah. Khusus untuk NTB jumlah SMA/MA dan SMK yang menjadi peserta UNBK adalah sebanyak 78 sekolah dengan perincian: 35 SMK, 25 SMA/MA dan 18 SMP/MTs. SMKN 1 Lingsar sendiri juga merupakan salah satu peserta UNBK tingkat SMK yang pada hari ini tengah melaksanakan ujian.
Jumlah peserta Ujian Nasional yang terdapat dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) SMKN 1 Lingsar adalah sebanyak 402 orang peserta yang terbagi kedalam 4 ruang ujian utama. Selain ruang ujian utama, panitia juga menyiapkan satu ruang cadangan. Ruang 1 sampai dengan ruang 3 memiliki kapasitas 36 client sedangkan ruang 4 terdiri dari 26 client.
Hingga tulisan ini dimuat, ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia pada sesi ke-2 masih berlangsung. Meskipun sempat terjadi gangguan, terutama yang terkait dengan daya listrik, namun bisa disimpulkan bahwa kegiatan UNBK di SMKN 1 Lingsar berjalan dengan lancar dan aman. Semoga hingga hari terakhir pada tanggal 7 April semua proses ujian dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Berikut adalah beberapa foto kegiatan UNBK dihari pertama ini.