Uji Coba 20 Paket Soal Ujian Dalam Pra UN 2013

Ujian Nasional (UN) Tingkat SMA/SMK akan mulai digelar pada tanggal 15 April 2013. Meski selalu menjadi momok yang menakutkan, baik bagi siswa maupun orang tua / wali murid yang khawatir dengan keberhasilan anak-anaknya, namun demikian hajatan besar ini harus tetap dilakoni sebagai syarat untuk mendapatkan ijazah.

Sebagai rangkaian dari Ujian Nasional SMA/SMK, hari ini (1/4/2013) digelar Pra Ujian Nasional atau disingkat Pra UN tingkat SMK se-Lombok Barat. Pada tataran pelaksanaan, Pra UN hari ini sekaligus merupakan uji coba penerapan 20 paket soal seperti yang dihajatkan oleh pemerintah pada Ujian Nasional tahun ini. Masing-masing siswa mendapatkan satu paket soal yang berbeda dengan teman-temannya yang lain. Hanya saja masih menjadi pertanyaan, apakah setiap paket soal ujian nasional akan berbeda redaksinya dengan paket yang lainnya, ataukah seperti tahun-tahun sebelumnya yang berbeda hanya urutan nomor soalnya saja? Wallahua'lam, kita tunggu saja bersama-sama.

Pada Ujian Nasional tahun ini, Khusus di SMKN 1 Lingsar, jumlah peserta Ujian Nasional adalah sebanyak 326 siswa, dengan perincian jumlah siswa laki-laki 208 orang dan siswa perempuan sebanyak 118 orang. Dari sejumlah 326 orang siswa dan siswi tersebut, sebanyak 104 orang berasal dari kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR), 143 orang dari kompetensi keahlian Multimedia, 49 orang dari kompetensi keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan 30 orang siswi kompetensi keahlian Busana Butik. Dari empat kompetensi keahlian yang tersebut diatas, hanya satu yang baru pertama kali mengikuti Ujian Nasional, yaitu kompetensi keahlian Usaha Perjaalanan Wisata (UPW).