SMKN 1 Lingsar Lulus Dalam Surveilance Audit Pertama

Setelah tertunda selama beberapa waktu lamanya, akhirnya SMKN 1 Lingsar menjalani Surveilance Audit Petamanya. Surveilance Audit yang dilaksanakan oleh pihak SAI Global di SMKN 1 Lingsar hari ini selesai sudah. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, sejak hari Kamis, tanggal 17 Oktober 2013 ini telah ditutup. Penutupan yang dilakukan seusai sholat Jum'at atau sekitar jam 13.30 Wita ini dihadiri oleh pihak-pihak yang terkait, yaitu auditor SAI Global, Bapak Yuniawan Setyono, Kepala SMKN 1 Lingsar dan sejumlah tenaga pendidik (guru) SMKN 1 Lingsar. Closing Meeting sendiri dilakukan di Ruang Guru SMKN 1 LIngsar dalam suasana kekeluargaan yang hangat.

Dalam sambutannya diawal acara, Kepala Sekolah berharap agar kerjasama antara SAI Global dengan SMKN 1 Lingsar dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Diawal sambutannya Kepala Sekolah juga menegaskan bahwa teguran yang telah dilayangkan oleh pihak SAI Global karena keterlambatan audit surveilance ini menjadi pelajaran bagi seluruh pihak yang ada di sekolah, utamanya TIM ISO. Diharapkan kedepannya hal seperti ini tidak akan terjadi kembali.

Sementara itu, auditor SAI Global menyatakan bahwa selama proses audit, secara keseluruhan pihak SMKN 1 Lingsar telah bekerjasama dengan baik selama proses audit. Dalam sambutan yang diberikan dengan penuh gurauan, beliau juga menyatakan tidak terdapat temuan mayor dalam proses audit, hanya terdapat beberapa hal yang perlu menjadi konsen pihak manajemen dan kepala-kepala unit untuk dilakukan penyempurnaan dalam eksekusinya.

Dengan tidak adanya temuan mayor tersebut, maka auditor mengizinkan SMKN 1 Lingsar memasang kembali logo SAI Global.

Leave a Reply