SMKN 1 Lingsar Juara 1 Kontes Sepeda Motor Hemat Se-NTB

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para siswa jurusan Teknik Otomotif, kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Lingsar. Kali ini SMKN 1 Lingsar Lombok Barat menjadi juara pertama kontes sepeda motor hemat se-Nusa Tenggara Barat. Sementara itu, juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh SMKN 5 Mataram dan SMKN 3 Selong, Lombok Timur.

Lomba / kontes sepeda motor hemat ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Mataram dan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 15 - 16 Desember 2012. Dalam lomba kali ini, SMKN 1 Lingsar diwakili oleh Nasrullah, siswa kelas XII Oto 1.

Prestasi sebagai juara pertama tentu sangat membanggakan seluruh warga SMKN 1 Lingsar, apalagi ini merupakan prestasi di penghujung tahun 2012. Namun prestasi yang diraih oleh Nasrullah tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan para guru di jurusan Teknik Otomotif. Para guru pembimbing di sekolah antara lain Bapak Irwan Arditia Jaya, S.Pd.,M.Eng., Sapoan, ST, dan M. Yusraini,  S.Pd.

Di tahun-tahun sebelumnya, siswa Teknik Otomotif SMKN 1 Lingsar juga telah meraih beberapa prestasi, antara lain Juara I Skill Contest Tingkat Provinsi pada tahun 2010, serta beberapa prestasi lainnya. Lebih jauh informasi mengenai beberapa prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswi SMKN 1 Lingsar dalam berbagai bidang lomba bisa dilihat disini.