SMKN 1 Lingsar Adakan Sosialisasi Pemilihan Jurusan

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Lingsar, pihak sekolah mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Jurusan ke beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di wilayah kecamatan Narmada - Lingsar.

Tujuan utama kegiatan sosialisai bukan untuk merekrut siswa sebanyak-banyaknya, namun lebih kepada pengarahan kepada siswa-siswi SMP yang berminat masuk ke SMK agar lebih selektif memilih jurusan. Para siswa sangat disarankan untuk memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat dan potensi dirinya masing-masing, bukan atas dasar ajakan teman, suruhan orang tua, dan lain-lain yang tidak mencerminkan minat dan bakat mereka.

Tim sosialisasi dipimpin oleh Bapak Annas Yakub, S.Ag. selaku Wakasek Kesiswaan, didampingi oleh Bapak H. Muliadi, S.Pd. (Kajur Multimedia), Sapoan, ST (Kajur TKR), M. Yusraini, S.Pd.T (Kajur TSM), Suminah, S.Pd. (Kajur Tata Busana) dan Abdul Syukri, S.Pd. (Kajur Akomodasi Perhotelan).

Hingga hari ini, jumlah sekolah yang dijangkau terhitung ada empat sekolah. Sekolah-sekolah yang sudah dikunjungi yaitu: SMPN 1 Narmada, SMPN 2 Narmada, SMPN 5 Narmada, dan SMPN 5 Lingsar.

Leave a Reply