SK Tunjangan Profesi Guru Non PNS Jenjang SMA/SMK Sudah Terbit

Setelah cukup lama menanti, akhirnya Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Keputusan Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS jenjang SMA/SMK. Sebenarnya bila dilihat dari tanggalnya, SK tersebut sudah terbit cukup lama, yaitu pada bulan April 2013, namun baru bisa diakses secara online belum lama ini.

Bagi Bapak/Ibu guru yang penasaran dengan SK-nya masing-masing, silahkan cek di http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu. Setelah itu, silahkan isi form yang terletak di sidebar sebelah kiri seperti tampak berikut ini:

cek-skJika sudah menginput data-data yang diperlukan, maka selanjutnya anda akan mendapatkan ringkasan SK di bawah form yang tadi anda isi. Screenshotnya adalah:

cek-sk-2Langkah yang terakhir adalah klik pada tombol detail untuk melihat rincian dari SK tersebut yang tampilannya seperti ini:

detil-skTapi sangat disayangkan karena SK yang tersedia di website milik PTKDIKMEN tersebut masih terbatas bagi teman-teman guru Non PNS yang mengajar di sekolah swasta saja, sedangkan guru Non PNS yang mengajar di sekolah negeri belum ada.