Sederhana, Perayaan Ultah Ke-12 SMKN 1 Lingsar

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-12 SMKN 1 Lingsar mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana, melibatkan seluruh warga sekolah dan juga perwakilan dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah Lingsar dan Narmada.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut antara lain Bhakti Sosial yang terdiri dari gotong royong membersihkan rumah ibadah, yaitu Masjid yang berada di Dusun Pondok Buak dan Dusun Batu Kumbung yang merupakan kampung terdekat dari SMKN 1 Lingsar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS danĀ  sebagian siswa lain yang beragama Islam. Kemudian bagi siswa-siswi yang beragama Hindu mereka bergotong royong membersihkan Pura Lingsar yang merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu yang berada tidak jauh dari SMKN 1 Lingsar.

Selain kegiatan tersebut diatas, seluruh warga sekolah juga mengikuti kegiatan Istigosah yang juga dihadiri oleh pengurus Komite Sekolah dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat. Kedua kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jum'at (15/1/2016). Disamping itu pada hari Sabtu (16/1/2016) diadakan kegiatan Pentas Kreasi Siswa yang dirangkaikan dengan pengundian hadiah (Doorprize) Gerak Jalan Santai yang dilaksanakan pada pukul 7.30 Wita sampai dengan selesai. Kegiatan hiburan selain menampilkan kreatifitas seni dari siswa juga menampilkan atraksi yang dilakukan oleh Perguruan Pencak Silat Merpati Putih yang merupakan salah satu program ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMKN 1 Lingsar.

Leave a Reply