Satu Hari Dua Agenda Penting Bagi Sekolah

IMG_0834Tanggal 21 September 2015 adalah hari yang cukup menyita tenaga dan pikiran, setidaknya bagi pimpinan dan staf pimpinan di SMKN 1 Lingsar. Pasalnya dalam satu hari di tanggal yang sama, dua agenda kegiatan yang sangat penting terjadi di SMKN 1 Lingsar.

Pertama, Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) melaksanakan kegiatan akreditasi jurusan UPW. Opening Meeting sendiri dilaksanakan pada pukul 08.15 Wita dan dilanjutkan dengan kegiatan asesmen yang bertempat di bengkel UPW. Tim Akreditasi yang diketuai I Made Artha, S.Pd.,M.Pd.H. melayani berbagai macam pertanyaan dan permintaan informasi beserta bukti fisik yang dibutuhkan.

Tim asesor sendiri terdiri atas dua orang asesor, yaitu M. Sa'arani, S.Pd. dan Drs. Akh. Hidayat, M.Pd. Beliau berdua ditugaskan untuk menilai kelayakan dan kepatutan jurusan UPW yang pada tahun ini mendapat kesempatan untuk diakreditasi. Jauh sebelumnya tiga jurusan lainnya telah diakreditasi, yaitu jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Tata Busana, dan Multimedia. Tim Akreditasi berharap jurusan UPW mendapatkan predikat yang baik dalam akreditasi ini.

Sementara itu, tim Millennium Challenge Account (MCA) Indonesia berkunjung ke SMKN 1 Lingsar. Kehadiran mereka adalah dalam rangka meninjau kesiapan SMKN 1 Lingsar sebagai salah satu sekolah di Nusa Tenggara Barat yang menjadi kandidat penerima dana hibah yang diperuntukkan bagi pembukaan jurusan Energi Terbarukan. Tim MCA Indonesia tiba di SMKN 1 Lingsar sekitar jam 12.00 Wita dan langsung melakukan audensi dengan segenap guru dan pegawai SMKN 1 Lingsar bertempat di ruang guru.

Tidak lama berselang rombongan MCA Indonesia melakukan observasi ke bengkel otomotif SMKN 1 Lingsar sekaligus menyaksikan dari dekat mesin turbin yang dibuat oleh Tim TTG (Teknologi Tepat Guna) SMKN 1 Lingsar yang dikomandoi oleh Irwan Arditia Jaya, S.Pd.,M.Eng.

Leave a Reply