Ratusan Siswa SMKN 1 Lingsar Akan Jalani Prakerin

Sebagai bagian dari kurikulum SMK, Praktek Industri (PI) atau lebih dikenal sebagai Prakerin (Praktek Kerja Industri) sudah merupakan kewajiban bagi seluruh siswa SMK untuk menjalaninya. Tidak terkecuali dengan siswa-siswi SMK Negeri 1 Lingsar.

Para siswa dan siswi yang tergabung dalam 4 (empat) Kompetensi Keahlain (Komli), yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Busana Butik, Multimedia dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) akan menjalani Prakerin mulai awal tahun depan (Bulan Januari 2013) di berbagai lokasi Dunia Usaha / Dunia Industri, baik perusahaan, lembaga, maupun instansi sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Namun sebelum mereka terjun ke lapangan, para siswa akan diberi pembinaan melalui suatu kegiatan pembekalan prakerin yang akan dilaksanakan mulai hari Kamis, tanggal 27 Desember 2012. Materi yang akan diberikan kepada siswa antara lain tentang Etika di Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan materi kejuruan sesuai kompetensi keahlian masing-masing. Kegiatan pembekalan siswa prakerin akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 Desember 2012.

Leave a Reply