Rapat Kerja Pertama Ajang Penyampaian Aspirasi Warga Sekolah

RK-1Pada hari Rabu (21/1/2015) manajemen SMKN 1 Lingsar menggelar rapat kerja yang pertama bersama semua guru dan pegawai. Lebih dari 85% dari keseluruhan jumlah guru dan pegawai hadir dalam rapat kali ini. Rapat ini sendiri merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi antara kepala sekolah dengan staf pimpinan yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, Ketua Jurusan dan Kepala Tata Usaha dan Bendahara pada hari Sabtu, tanggal 17 Januari 2015.

Pada sesi pertama dari rapat ini, kepala sekolah mempersilahkan masing-masing guru dan pegawai yang hadir untuk menuliskan aspirasinya dalam selembar kertas folio yang dibagikan. Menanggapi hal ini, para guru dan pegawai dengan sangat antusias menuliskan berbagai aspirasi yang ingin disampaikannya kepada manajemen sekolah. Selanjutnya kepala sekolah akan mempelajari semua keluhan, harapan, saran dan kritik yang diberikan oleh peserta rapat untuk menentukan langkah strategis yang diperlukan demi kemajuan SMKN 1 Lingsar.

Selanjutnya dalam rapat kerja yang pertama ini, Kepala Sekolah menyampaikan dua belas 'action plan' atau rencana kerja yang akan dilaksanakan, baik jangka pendek, menengah dan panjang, yaitu:

  1. Merajut kembali hubungan internal dan masyarakat sekitar sekolah;
  2. Penguatan kapasitas kelembagaan;
  3. Penataan dan tata kelola kuangan;
  4. Supervisi pembelajaran;
  5. Penataan kembali ruang praktik dan ruang teori (zoning);
  6. Pengadaan ruang praktik dan peralatannya;
  7. Penataan mushola;
  8. Penyiapan Ujian Kompetensi, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional;
  9. Penyiapan LKS, Gebyar SMK dan Olimpiade Sain Terapan;
  10. Penyiapan kegiatan ulang tahun sekolah;
  11. Penyiapan SMK Rujukan dan Akreditasi Jurusan;
  12. Penataan lingkungan sekolah yang menerapkan prinsip 'green, clean, health dan safe').

Dalam kesempatan ini hadir juga pengawas bina SMKN 1 Lingsar, Dayat, SP,M.Pd. yang juga memberikan beberapa wejangan demi kemajuan sekolah.

Leave a Reply