PPDB 2015 Dibuka Mulai 1 Juli 2015

Tahun Pelajaran 2014/2015 tidak lama lagi akan segera berakhir. Itu berarti musim penerimaan siswa baru atau yang kini lebih dikenal dengan istilah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk tahun pelajaran 2015/2016 akan segera dibuka, tepatnya tanggal 1 Juli 2015. Berbagai persiapan dilakukan oleh sekolah-sekolah yang akan menerima calon peserta didik baru, baik dari aspek teknis maupun non teknis.

Sebagai salah satu sekolah yang berstatus 'SMK Rujukan', SMKN 1 Lingsar juga tidak mau ketinggalan dalam menyambut momen penting dalam agenda tahunan sekolah ini. Manajemen sekolah melalui panitia juga mulai mempersiapkan berbagai prangkat yang dibutuhkan selama berlangsungnya PPDB, seperti mencetak prangkat administrasi pendaftaran dan menyediakan layanan informasiĀ  bagi calon-calon pendaftar.

Layanan informasi dirasakan sangat penting pada tahun ini agar penerimaan peserta didik baru lebih tepat sasaran, yaitu calon siswa mendaftar pada jurusan yang sesuai dengan minat, bakat dan potensinya masing-masing sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kualitas secara umum.

Leave a Reply