Peringatan Hari Guru di SMKN 1 Lingsar

Peringatan Hari Guru di SMKN 1 Lingsar

Hari ini, 26 Nopember 2012 segenap guru, pegawai dan siswa SMKN 1 Lingsar memperingati Hari Guru. Hari guru sebenarnya jatuh pada hari Minggu, 25 Nopember 2012, namun berhubung hari libur, maka perayaannya dilaksanakan pada hari Senin. Rangkaian acara diawali dengan Apel Bendera yang dikomandoi langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Lingsar, Bapak Makbullah, S.Pd.,M.Pd.

Dalam amanatnya Bapak Kepala Sekolah antara lain menyinggung betapa pentingnya bagi siswa/siswi menuntut ilmu (belajar) dengan penuh keikhlasan, termasuk para pendidik untuk ikhlas dalam mentransfer ilmunya, sebab belajar mengajar tanpa disertai dengan rasa ikhlas maka tidak akan ada keberkahan dalam ilmu yang diperoleh. "Seluruh siswa hendaknya mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Bapak atau Ibu guru dengan ikhlas agar ilmu yang diperoleh berkah dan bermanfaat bagi diri kita, juga bagi orang lain.", demikian tandas Kepala Sekolah. Kepala Sekolah juga menganjurkan agar para siswa senantiasa memberikan penghargaan terhadap guru, minimal dalam bentuk senyuman.

Lebih jauh, Kepala Sekolah juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, yaitu pada bulan Januari 2013, SMKN 1 Lingsar akan merayakan Hari Jadinya. Dalam momen perayaan ulang tahun tersebut, pihak sekolah rencananya akan meluncurkan 3 (tiga) buah karya kreativitas guru dan siswa SMKN 1 Lingsar, yaitu:

1. Mobil Gokart yang keberadaannya telah diberitakan di berbagai media, cetak maupun online.

2. Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMH).

3. Mars SMKN 1 Lingsar.

Selain apel bendera yang dihadiri oleh guru, pegawai dan siswa-siswi, perayaan hari guru, yang sejatinya merupakan hari terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) juga dirangkaikan dengan beberapa acara, seperti pelantikan pengurus OSIS baru, penyerahan piala Juara ke-3 Lomba Futsal yang diikuti oleh Tim Futsal SMKN 1 Lingsar di Universitas Muhammadiyah Mataram.

Dalam peringatan hari guru tahun ini, acara dimeriahkan dengan hiburan yang disponsori oleh Main Dealer Yamaha, Cakranegara. Dalam sesi hiburan ini para siswa antara lain menampilkan drama teater bertema 'guru', pembacaan puisi, karaoke, serta dance. Pada sela-sela acara hiburan diumumkan penyandang gelar 'Guru Favorit' pilihan siswa. Guru-guru favorit pilihan siswa-siswi SMKN 1 Lingsar antara lain:

Guru Pria:

1. M. Mahgma Ardi, S.Pd.

2. Drs. Ruslan

3. M. Sumartono MB, S.Pd.

Guru Wanita:

1. Rosliana Candraningsih, SST.Par.

2. Irmayanti, S.Pd.

3. Tirtawati, SE

Selamat Hari Guru dan HUT PGRI yang ke 67.

Leave a Reply