Lomba Tata Upacara Bendera

pengibaran bendera.JPG

Pada hari ini, Selasa, 20 Nopember 2012 bertempat di SMKN 1 Lingsar diadakan kegiatan Lomba yang sangat penting, yaitu Lomba Tata Upacara Bendera (disingkat TUB) tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2012. SMK Negeri 1 Lingsar bersama beberapa sekolah lain mendapatkan mandat sebagai salah satu peserta Lomba TUB tersebut.

Sesua jadwal yang telah ditetapkan dari Kabupaten, Lomba TUB di SMKN 1 Lingsar dimulai sekitar jam 09.00 Wita. Bertindak selaku pembina upacara yaitu Bapak Drs. Ruslan, guru Bahasa Indonesia SMK Negeri 1 Lingsar. Sedangkan pemimpin upacara yaitu Ahmad Rolibi, siswa kelas XII Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kegiatan upacara bendera yang menjadi inti kegiatan berlangsung selama lebih kurang 30 menit tersebut memberikan kesan yang mendalam bagi banyak pihak. Ratusan siswa lain yang menonton upacara langsung memberikan aplaus dengan penuh semangat begitu pemimpin upacara membubarkan barisan. Sementara Tim Juri juga memberikan penilaian yang positif terhadap penampilan siswa-siswi SMKN 1 Lingsar. Terbukti, dalam pemaparan singkatnya perwakilan tim juri menyatakan kepuasannya karena upacara bendera yang sudah berlangsung sesuai dengan Juklak Juknis yang ditetapkan.

Tim Juri juga mengatakan secara eksplisit bahwa meskipun terdapat sedikit hal yang perlu dikoreksi, namun secara umum penampilan dari peserta lomba Tata Upacara Bendera SMKN 1 Lingsar sudah memuaskan. Lebih lanjut, Ketua Tim menginformasikan bahwa Tata Upacara Bendera di Kabupaten Lombok Barat akan diseragamkan mulai dari TK, SD, SMP hingga Tingkat SMA/SMK.

Leave a Reply