Lika-Liku Ujikom 2013

Hari ini (28/2) merupakan hari ke-2 ujikom jurusan UPW. Sebagai jurusan yang baru pertama kali mengadakan ujikom, jurusan UPW sudah barang tentu mengalami beberapa kendala yang cukup serius, terutama dari sisi kesiapan siswa peserta ujian.

Hal ini terungkap dari fakta di lapangan dimana beberapa orang siswa tidak memiliki kesiapan yang cukup, baik dari segi materi maupun mental. Menurut salah seorang penguji, Ibu Rosliana Candraningsih, S.ST.Par. beberapa orang siswa peserta ujian belum menyelesaikan materi yang dipersyaratkan, seperti script tour guiding dan draft tour planning. Disamping itu secara mental masih banyak siswa yang demam panggung sehingga tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun demikian, para siswa yang dinyatakan belum layak akan kembali mengikuti ujian perbaikan pada waktu yang akan ditentukan.

Sementara itu, hari ini juga para siswa jurusan Multimedia yang dinyatakan belum tuntas dalam ujian praktek kejuruan yang telah dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 26 Februari 2013 mengikuti ujian perbaikan.  Sampai tulisan ini dirilis para siswa masih sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing.

 

 

 

 

Leave a Reply