Ketua OSIS Menjadi Pembina Upacara Hari Guru 2013

Logo_PGRIDalam rangka memperingati Hari Guru yang jatuh pada hari ini, 25 Nopember, maka semua guru dan pegawai serta siswa-siswi SMKN 1 Lingsar menghadiri upacara bendera yang dirangkaikan dengan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin. Namun tidak seperti biasanya, upacara bendera kali ini benar-benar istimewa karena menghadirkan nuansa yang berbeda.

Hal pertama dan baru pertama kali terjadi dalam sejarah sekolah ini berdiri adalah Pembina Upacara yang lazimnya dijabat oleh Kepala Sekolah atau guru-guru pada umumnya, kali ini dijabat oleh seorang siswa. Namanya adalah Ahmad Aspiadi, siswa kelas XI Multimedia yang beberapa waktu lalu berhasil terpilih sebagai Ketua OSIS baru menggantikan Ni Nengah Dwiyanti.

Selain itu para petugas upacara yang biasanya mengandalkan para siswa, namun kali ini dijabat oleh bapak dan ibu guru / pegawai. Bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu Bapak Annas Yakub, S.Ag. seorang guru senior yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Kemudian sebagai dirijen (pemimpin regu penyanyi yaitu Ibu Ani Sukmawati, S.Pd., guru Bimbingan dan Konseling. Sebagai Tim Pengibar Bendera yaitu (1) Ibu Tirtawati, SE, guru IPS, (2) Bapak N. Laksamana Prayudhi, S.Pd., guru Fisika, dan (3) Bapak Agus Sapari, S.Psi., yang merupakan guru Bimbingan dan Konseling. Petugas lainnya adalah Bapak H. Muliadi, S.Pd. (guru Kimia) sebagai Pembaca Do'a, Bapak M. Sumartono MB, S.Pd. (guru Kimia) sebagai Pembawa Naskah Pancasila, Bapak Supriamin, SP.,S.Pd. (guru Matematika) sebagai Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 dan Bapak Muliadi, ST, M.Eng. (guru Produktif TKR) sebagaiĀ  Pengatur Upacara. Bahkan para pemimpin regu juga berasal dari guru, seperti Bapak Drs. H.M. Ridwan Halil sebagai pemimpin regu kelas X, M. Mahgma Ardi, S.Pd., sebagai pemimpin regu kelas XI dan Jumadi, ST sebagai pemimpin regu kelas XII. Tidak ketinggalan Ibu Kasubag TU SMKN 1 Lingsar, Baiq Irma Suryani, S.Sos. juga berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai pembaca naskah Tata Upacara Bendera.

Dalam pengantar amanat pembina upacara, Aspiadi menyampaikan penghargaan atas kesediaan dan keseriusan Bapak dan Ibu guru menjadi petugas upacara. Lebih lanjut pembina upacara lebih banyak menyampaikan amanat dari Bapak Kepala SMKN 1 Lingsar yang tidak berkesempatan menghadiri upacara karena harus menghadiri kegiatan yang sama di Kantor Bupati Lombok Barat.

Leave a Reply