Kepala Sekolah Targetkan Duapuluh Persen Siswa Masuk Kelas Digital

Kepala SMKN 1 Lingsar, Ruju Rahmad, S.Pd.,MT menargetkan sebanyak duapuluh persen siswa-siswi SMKN 1 Lingsar bergabung dengan kelas digital. Target ini disampaikan oleh Kepala Sekolah dalam rapat pembagian tugas semester genap tahun pelajaran 2015/2016 yang bertempat di ruang guru SMKN 1 Lingsar pada hari Senin tanggal 4 Januari 2016.

Kelas digital sendiri adalah program yang dikembangkan oleh SEAMOLEC sebagai pusat pembelajaran terbuka yang bernaung dibawah organisasi kementerian pendidikan se Asia Tenggara (SEAMEO). Kemudian oleh LPMP Nusa Tenggara Barat program ini dikembangkan dengan meluncurkan program yang bertajuk Implementasi Kelas Digital Dalam Pembelajaran bagi sekolah-sekolah yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, baik di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Dalam implementasi kelas digital yang sedang digalakkan ini, ada dua hal yang menjadi titik beratnya, yaitu pembuatan buku digital dan pengelolaan kelas digital. Namun khusus untuk SMKN 1 Lingsar dalam tahap rintisan ini masih menitikberatkan kepada pengelolaan kelas digital yang memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Edmodo.

Leave a Reply