Kabid Dikmen Buka Kegiatan Pendampingan Implementasi K13

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, Maad Adnan, S.Pd. kemarin (15/11) secara resmi membuka kegiatan pendampingan implementasi kurikulum 2013 klaster SMKN 1 Lingsar yang rencananya berlangsung selama satu bulan, yaitu mulai tanggal 15 Nopember 2014 sampai dengan tanggal 13 Desember 2014.

Puluhan guru sasaran yang berasal dari sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan yang tergabung dalam klaster SMKN 1 Lingsar secara bersama-sama hadir di ruang bengkel otomotif untuk mengikuti kegiatan pembukaan sekaligus IN yang pertama.

Dalam jadwal yang dibagikan kepada masing-masing guru sasaran, kegiatan pendampingan dibagi dalam dua jenis, yaitu IN dan ON. Pada kegiatan ON, guru-guru yang sudah mendapatkan pelatihan sebagai Guru Pendamping akan berkunjung ke sekolah-sekolah yang tergabung dalam Klaster SMKN 1 Lingsar untuk melakukan observasi,  melakukan diskusi klinis dan memperbaiki setiap masalah yang muncul dalam penerapan K13 di lapangan.

 

Leave a Reply