Hujan Disertai Angin Kencang Lumpuhkan KBM

Luar biasa! Itulah kesan pertama yang muncul dibenak kita ketika menyaksikan hujan yang disertai dengan angin kencang pada siang hari tadi (29/10). Saat itu para guru dan siswa sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas masing-masing.

Hujan disertai tiupan angin yang sangat kencang iniĀ  bermula sekitar pukul 14.15 dan berlangsung lebih kurang selama 30 menit. Namun tak ayal, peristiwa alam ini melumpuhkan kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 Lingsar. Pasalnya, semua ruang kelas basah terkena percikan atau hembusan air hujan. Terutama sekali kursi dan meja yang berada dekat dengan jendela. Ditambah lagi dengan bunyi air hujan, petir yang menggelegar dan suara angin yang bergemuruh menambah ketidaknyamanan guru dan siswa untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar.

Hujan besar disertai angin kencang yang melanda wilayah Batukumbung dan sekitarnya ini juga menyebabkan beberapa pohon tumbang yang mematikan jalur arah Mataram. Salah satunya persis berada di depan SMKN 1 Lingsar. Pohon tumbang lainnya berada di depan Kantor Desa Batukumbung. Sedangkan di dalam area sekolah sendiri terdapat beberapa kerusakan, yaitu patahnya tiang bendera di lapangan tengah serta rontoknya beberapa genteng atap bengkel otomotif.

 

 

Leave a Reply