Class Meeting Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022

Class meeting merupakan ajang tahunan yang diadakan setiap selesai semester dan dinantikan oleh warga sekolah khususnya siswa yang telah melaksanakan ujian semester. Kegiatan Class Meeting ini diadakan dimulai dari hari senin (12/12/2022) hingga Sabtu (17/12/2022) dengan melibatkan peran aktif Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dalam penyusunan dan pelaksanaan teknis. Osis didampingi guru berbagai kegiatan lomba yang terdiri dari Futsal, Basket, Voli, dan Mobile Legend.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari Bapak Sumartono MB, S.Pd., M.Pd selaku Waka Kesiswaan. Dalam sambutannya beliau mengharapkan bahwa melalui class meeting ini siswa dan siswa bisa menjunjung tinggi solidaritas sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar kelas. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan grup Dance dari SMK Negeri 1 Lingsar.

Cabang perlombaan dari class meeting ini di selenggarakan di beberapa tempat, untuk lomba Futsal, Basket, dan Voli dilaksanakan di lapangan sekolah sedangkan untuk perlombaan Mobile Legend diadakan di salah satu kelas dengan memasang LCD Proyektor dan membawa Handphone masing-masing. Masing-masing kegiatan perlombaan setiap harinya dimulai dari jam 08.00 sampai jam 11.00.

Lomba futsal diikuti oleh sebanyak 16 tim, masing-masing tim terdiri dari 6 orang siswa. Untuk Voli terdapat 5 tim, masing-masing tim terdiri dari 6 orang siswa. Sedangkan, untuk lomba Basket putra dan putri terdapat 7 tim, masing-masing tim terdiri dari 5 orang siswa, dan untuk Mobile Legend terdapat sebanyak 16 tim, masing-masing tim terdiri dari 6 orang siswa dengan 1 orang siswa sebagai cadangan.

Tentunya setiap kelas dan individu siswa saling bersaing sehat untuk memperebutkan gelar juara dengan semangat dan antusias yang tinggi. Tidak lupa, teriakan sorak sorai dari pendukung masing-masing menambah kemeriahan dari setiap lomba.

Tujuan utama dari diadakanya Class Meeting di SMKN 1 Lingsar tentunya untuk menambah keharmonisan dalam segala hal antar siswa dan terlebih lagi untuk anggota OSIS, kegiatan ini dapat menjadi kegiatan dengan segudang manfaat terutama dalam hal ketelitian,manajemen, tanggung jawab, dan tentunya akan menjadi pengalaman yang berharga untuk kedepannya yang tidak semua orang mendapatkannya.

Leave a Reply