Bupati Lombok Barat Hadiri HUT SMKN 1 Lingsar

Test Drive Gokart oleh Bupati LobarBupati Lombok Barat, Dr. H. Zaini Arony, M.Pd. pada Senin pagi, 26 Januari 2013 bersama sejumlah Pejabat Teras Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Lingsar Lombok Barat.

Puncak acara yang berlangsung di lapangan serbaguna SMKN 1 Lingsar, Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar ini berlangsung meriah. Berbagai macam kesenian dan hiburan ditampilkan dalam acara ini, mulai dari musik Ale-Ale Dusun Batu Kumbung, Tari-tarian Tradisional Bali hingga musik Pop dan Dangdut juga turut menyemarakkan acara yang berlangsung hingga jam 12.30 Wita.

Acara HUT kali ini juga menjadi ajang publikasi beberapa prestasi dan kreasi karya SMKN 1 Lingsar. Hal ini secara eksplisit terungkap dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, Drs. Faturrahim, M.Si. Kepala Dinas mengatakan bahwa SMKN 1 Lingsar merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Terbesar di Lombok Barat, dimana saat ini terdapat 32 rombongan belajar dengan jumlah siswa mencapai lebih dari 1.000 orang. Jumlah siswa yang sedemikian besar ini terbagi kedalam empat kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Busana Butik, Multimedia, dan Usaha Perjalanan Wisata.

Selain itu, siswa jurusan TKR SMKN 1 Lingsar juga telah berhasil menyelesaikan pembuatan mobil Gokart yang sebagian besar bahan bakunya merupakan barang-barang bekas. Prestasi lainnya yang diperoleh sekolah ini antara lain keberhasilannya meraih sertifikat ISO 9001:2008, sebagai bukti bahwa SMKN 1 Lingsar telah menerapkan standar kualitas dalam penyelenggaraannya.