BNN Kota Mataram Jalin Kerjasama Dengan SMKN 1 Lingsar

Saat ini penyalahgunaan narkoba didalam masyarakat semakin marak. Sumber dari BNN menyatakan bahwa lebih kurang 30 orang meregang nyawa setiap harinya akibat penyalahgunaan narkotika, obat-obatan terlarang dan zat adiktif lainnya. Nah salah satu cara yang ditempuh pemerintah, dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meminimalisir hal tersebut adalah dengan menjalin kerjasama dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk salah satunya adalah dengan pihak sekolah.

Sebagai implementasi dari hal tersebut maka pada hari Jum'at tanggal 14 Agustus 2015, BNN Kota Mataram dan SMKN 1 Lingsar bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba, khususnya dikalangan pelajar melalui sebuah Nota Kesepahaman (MOU).

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Kepala BNN Kota Mataram, Drs. Nur Rahmat dan Kepala SMKN 1 Lingsar, Ruju Rahmad, S.Pd.,MT di Ruang Rapat SMKN 1 Lingsar dengan disaksikan oleh beberapa orang staf BNN Kota Mataram dan puluhan guru dan pegawai SMKN 1 Lingsar.

Dalam pertemuan tersebut juga dilangsungkan workshop yang betajuk WORKSHOP PROGRAM P4GN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN BNN KOTA MATARAM. Tampil sebagai narasumber tunggal yaitu Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Mataram, Heri Sutowo, SKM,M.Kes.

Leave a Reply