Ayo Kerja Tema HUT RI Ke-70

Hari ini tanah air kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia merayakan hari jadi yang ke-70. Tema perayaan HUT RI tahun ini adalah 'Ayo Kerja'. Adapun kerja yang dimaksud harus memenuhi empat kriteria, yaitu 'Kerja Keras', 'Kerja Cerdas', 'Kerja Tuntas' dan 'Kerja Ikhlas'. Itulah antara lain penggalan kalimat dari sambutan Bupati Lombok Barat yang dibacakan oleh Camat Lingsar selaku inspektur upacara pada upacara peringatan detik-detik proklamasi tingkat  Kecamatan Lingsar yang bertempat di halaman Kantor Camat Lingsar.

Dalam upacara yang dimulai sekitar jam 7.30 Wita hadir berbagai unsur masyarakat, seperti Para Kepala Desa se-Kecamatan Lingsar beserta jajarannya, Para Kepala Sekolah beserta guru, pegawai dan perwakilan siswa-siswi dari semua jenjang sekolah, baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah Kecamatan Lingsar, serta puluhan mahasiswa IAIN Mataram yang sedang melaksanakan kegiatan KKN.

Dari pengamatan penulis, suasana apel cukup khidmat dan berjalan dengan lancar. Para petugas upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Pelajar sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Dari kalangan pelajar, pasukan pengibar bendera dipercayakan kepada Paskibra SMAN 1 Lingsar dan SMKN 1 Lingsar, sedangkan musik pengiring dipercayakan kepada Marching Band SMPN 2 Lingsar.

Berikut adalah beberapa foto yang menandai momen peringatan HUT RI Ke-70 Tingkat Kecamatan Lingsar.

Leave a Reply