Anggota Kepolisian Apel Bendera di SMKN 1 Lingsar

Hari ini seperti biasanya para siswa, guru dan pegawai melaksanakan apel bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin pagi. Namun apel bendera kali ini yang kebetulan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional terasa cukup berbeda karena kehadiran lima orang anggota kepolisian dari Polres Mataram.

Bapak-bapak dan ibu polisi ikut serta dalam apel bendera, bahkan salah satu anggota yang hadir langsung bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan beberapa hal. Pertama, agar seluruh siswa tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berbagai macam isu yang sedang berkembang dalam masyarakat, apalagi sampai berbuat anarkis dan main hakim sendiri.

Berikutnya beliau juga menyampaikan bahwa penyebaran narkoba dikalangan pelajar sudah cukup ramai. Terbukti dari beberapa kasus yang pernah terjadi, baik di daerah ini maupun di luar daerah. Oleh karena itu para pelajar hendaknya tidak ikut dalam kegiatan terlarang tersebut, apalagi sampai ikut mengkonsumsi zat adiptif berbahaya tersebut. Lebih jauh, pembina upacara mengamanatkan agar para pelajar menghindari pergaulan bebas yang akan merugikan diri mereka sendiri.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian juga menyerahkan cinderamata berupa dua buah bola voli kepada perwakilan OSIS SMKN 1 Lingsar.