1 Hari 2 Momen Penting

Sabtu, 7 Mei 2016 menjadi salah satu hari bersejarah bagi SMKN 1 Lingsar, karena pada waktu tersebut berlangsung dua momen penting dalam sejarah perjalanan SMKN 1 Lingsar. Momen yang pertama yaitu Pengumuman Kelulusan Kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016. Sedangkan momen yang kedua yaitu akreditasi jurusan Akomodasi Perhotelan.

Pengumuman kelulusan kelas XII dimulai pada pukul 09.00 Wita dan mengambil tempat di bengkel otomotif yang berukuran cukup luas. Para undangan yang merupakan orang tua / wali murid dengan seksama mendengarkan pemaparan yang diberikan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sekolah. Dalam kesempatan itu juga diumumkan juara umum berdasarkan perolehan nilainya. Tampil sebagai peringkat pertama, Ni Wayan Apriani, siswi kelas XII AP (Akomodasi Perhotelan), peringkat kedua Ni Made Darmawati, siswi kelas XII AP dan peringkat ketiga diraih oleh Ni Made Bayu Eva, siswi kelas XII UPW (Usaha Perjalanan Wisata).

Ada hal unik yang menjadi ciri khas pengumuman kelas XII pada tahun ini, dimana kelas XII diwajibkan memakai pakaian adat masing-masing. Makan dalam rangkaian pengumuman kelulusan kelas XII ini juga dilaksanakan Lomba Pakaian Adat yang dimenangkan oleh sepuluh orang siswa/siswi dari semua jurusan. (lihat fotonya disini)

Sedangkan kegiatan akrediatasi jurusan Akomodasi Perhotelan dimulai pada pukul 11.00 Wita. Kegiatan diawali dengan Open Meeting di ruang guru dan dilanjutkan dengan kegiatan asesmen yang dipusatkan di ruang jurusan Akomodasi Perhotelan.

Leave a Reply