SMKN 1 Lingsar Tuan Rumah LKS Tingkat Kabupaten

LKS 2014-09Hari ini menjadi momen yang cukup spesial bagi SMKN 1 Lingsar. Hal ini karena SMK Negeri 1 Lingsar mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) bidang Otomotif tingkat Kabupaten Lombok Barat. LKS Tingkat Kabupaten kali ini diikuti oleh empat sekolah, yaitu SMKN 1 Lingsar, SMKN 1 Narmada, SMKN 2 Kuripan dan SMK Plus Nurul Hakim, Kediri. Masing-masing sekolah mengirimkan satu orang siswa sebagai peserta dengan satu orang guru pendamping.
Kompetensi atau ketrampilan yang diujikan dalam Lomba Keterampilan Siswa ini antara lain: (1) perawatan/perbaikan sistem rem; (2) perawatan/perbaikan transmisi manual; (3) perawatan dan perbaikan kelistrikan bodi kendaraan. Sedangkan ranah yang dinilai adalah mulai dari Pengetahuan, Persiapan Kerja, Proses, Hasil, Sikap Kerja dan Waktu. Penilaian sendiri dilaksanakan oleh asesor yang berasal dari kalangan guru otomotif di Lombok Barat, yaitu I Made Budiartha, S.Pd., Sapoan, ST dan Wahyudi Zulfikar, ST, M.Eng.
LKS hari ini dimulai jam 08.00 Wita dan ditargetkan berakhir pukul 15.00 Wita. Juara pertama dalam lomba ini secara otomatis akan mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk berlomba di level yang lebih tinggi.