Kepala Sekolah Resmi Membuka MPLS Tahun Pelajaran 2017/2018

Penghormatan kepada bendera Merah Putih

Kepala SMKN 1 Lingsar hari ini, Senin (17/7) secara resmi membuka kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018. MPLS diikuti oleh 288 orang peserta didik baru yang tersebar di sembilan jurusan.

MPLS dijadwalkan akan berlangsung selama satu minggu sampai dengan tanggal 22 Juli 2017 dengan berbagai macam kegiatan yang telah dirancang oleh panitia yang dikomandoi oleh I Made Artha, S.Pd.,M.PdH. Tujuan MPLS sendiri adalah agar para peserta didik baru mengenal dengan baik lingkungan sekolahnya, baik lingkungan secara fisik maupun non fisik, seperti mengenal lebih dekat karakteristik jurusannya masing-masing. Selain itu, selama MPLS para peserta didik baru memperoleh tempaan mental dan disiplin sehingga kelak menjadi siswa-siswi yang memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai siswa-siswi di SMKN 1 Lingsar.

Kegiatan selama MPLS pun dirancang sedemikian rupa, ada yang bersifat fisik dan ada juga yang bersifat non fisik. Kegiatan fisik antara lain Kesamaptaan yang dibimbing oleh instruktur yang berasal dari Koramil Kecamatan Lingsar. Selain itu juga dijadwalkan kegiatan gotong royong dan bakti sosial disekitar lingkungan sekolah. Sedangkan kegiatan yang bersifat non fisik antara lain Imtaq, Pengenalan berbagai macam program sekolah oleh pihak-pihak terkait, seperti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah maupun Ketua Jurusan masing-masing.

Pembukaan MPLS kali ini cukup berbeda karena diakhiri dengan kegiatan halal bihalal keluarga besar SMKN 1 Lingsar yang diikuti oleh guru, karyawan dan siswa-siswi SMKN 1 Lingsar.