SMKN 1 Lingsar Borong Piala Lomba Kompetensi Siswa

29064604_245521542658507_352505759007565657_o

LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Mei 2018 yang di ikuti oleh seluruh SMK  se-Kabupaten Lombok Barat, menjadi salah satu hari bersejarah untuk SMKN 1 Lingsar, Karena pada waktu itu SMKN 1 Lingsar berhasil memborong 5 buah piala dalam berbagai bidang lomba yang diikuti antara lain Web Design yang di wakili oleh Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia, Restaurant Service yang di wakili oleh siswa dari jurusan Tata Boga dan Fashion Technology yang di wakili oleh siswa dari jurusan Busana Butik.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang di ajarkan pada SMK. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang di adakan di SMP/SMA.

Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetensi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.